Tuesday, December 1, 2009

Dec 01, 2009

All,

Stelah kejadian Dubai Inc yang menunda pembayaran hutangnya, pasar saham memerah semuanya ditambah dengan long weekend untuk JSX yaitu IDul adha yang jatuh pada hari Jumat. Tapi mudah-mudahan pada saat pasar memerah ini banyak para trader yang contrarian sudah ambil posisi untuk buy dan tentu saja dengan pengaman yang sangat ketat.

Nah dengan kejadin Dubai inc tersebut, saya berpendapat tidakakan berimbas ke pasar saham jakarta sedahsyat atau mendekati imbas sub prime mortgage yang terjadi di US tahun 2008 lalu. Hanya saja yang perlu diperhatikan masalah di Dubai inc yaitu penundaan pembayaran hutang akan berpengaruh pada sektor keuangan. Jadi perlu dicermati untuk saham-saham sektor keuangan seperti perbankan, financing dll akan sedikit terimbas akibat kejadian tersebut. Apabila teman2 ada yang mau masuk ke sektor keuangan lebih baik mencari saham sektor keuangan yang lebih mapan seperti BMRI dan BBCA. Target price untuk BMRI bagi saya pribadi adalah sampai dengan 5000 tapi tidak sampai dengan akhir bulan december ini ya, sekitar pertengahan bulan december ini.

Ingat akhir december akan terjadi long weekend dan pergantian tahun ke 2010, yang notabene akan banyak trader dan investor ambil posisi amankan hartanya dengan tidak masuk ke pasar.

Happy trading and investing

Annur "Aunty" Wijayakusuma


ANTM;




ITMG;




INDF;




PGAS;

No comments:

Post a Comment

SImple Technical Analysis of stock

Hi, thanks to visit my blog.

Some people use the complicated analysis to decide the stocks they want to buy or sell. I want to make it as simple as I can.

Happy read!

Annur "aunty" wijayakusuma